Monthly Archives: July 2018

Mahasiswa Program Studi Kimia UIN Jakarta tampil di TVRI

Kamis, 19 Juli 2018 Mahasiswa Program Studi Kimia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengikuti acara kuis Siapa Berani yang tayang di TVRI. Pada kesempatan itu yang mendapat nilai tertinggi diraih oleh Dhika Gustama, Rani dan M. Al-Fatih. Dhika Gustama yang mewakili Kimia UIN Jakarta harus berpuas diri diperingkat kedua setelah bertemu dibabak final melawan mahasiswa dari kampus APP.

Rapat Program Studi Kimia

Rabu, 18 Juli 2018 Progam Studi Kimia mengadakan rapat di Ruang Sidang Utama FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Rapat dibuka oleh ketua program studi Drs. Dede Sukandar, M.Si dan dihadiri oleh seluruh dosen, PLP serta perwakilan mahasiswa. Agenda rapat membahas:

  1. Persiapan kegiatan Chemistry in Village yang akan dilaksanakan Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang
  2. Persiapan praktikum semester ganjil tahun ajaran 2018-2019
  3. Laporan mingguan aktivitas Jurnal Kimia Valensi

 

Dosen Program Studi Kimia Mengikuti Annual Meeting of MIPAnet di Unpati Ambon

Sejumlah dosen Program Studi Kimia FST UIN Jakarta mengikuti acara International Conference on Basic Science 2018 dan Annuel Meeting of MIPAnet yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pattimura Ambon pada tanggal 12-13 Juli 2018. Acara ini selain diikuti oleh dosen Prodi Kimia, juga prodi lain seperti Biologi dan Matematika mengikuti acara tersebut. Dekan, Wakil dekan II dan Wakil Dekan III FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga turut hadir dalam acara tersebut. Pada kegiatan Conference Ketua Proram Studi Kimia Drs. Dede Sukandar, M.Si turut berpartisipasi sebagai pemakalah oral.

Keluarga Besar Program Studi Kimia Mengadakan Acara Halal bi Halal

Untuk menyambung silaturahmi dan tasyakur bi nikmah setelah berpuasa dan libur lebaran, Keluarga besar Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan halal bi halal yang bertempat di  Restauran Pulau Situ Gintung Ciputat pada tanggal 4 Juli 2018. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh dosen, staf, dan laboran program studi kimia.