Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Kimia dan Dosen Kimia UIN Jakarta

Sabtu, 24 Maret 2018 menjadi momen yang sangat bahagia bagi Himpunan Mahasiswa Kimia, dosen Program Studi Kimia dan Yayasan Al-Intiba Ciputat Tangerang Selatan, karena pada hari tersebut telah dilaksanakan silaturahmi dalam rangkaian kegiatan bakti sosial.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh HIMKA. Baksos HIMKA merupakan suatu bentuk kepedulian mahasiswa kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah terhadap anak-anak yatim piatu dengan memberikan bantuan dan motivasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial mahasiswa kimia dengan menanamkan nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa kimia untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial.
Kegiatan baksos HIMKA tahun ini bertemakan “SUSPENSI”, Sosialisasi Umum Sebagai Penyambung Silaturahmi, dan dihadiri oleh mahasiswa kimia angkatan 2015, 2016, dan 2017; serta dosen Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan Al-Qur’an dan sambutan-sambutan; makan siang bersama dan sholat Zuhur berjamaah; Chems for Kids (CFK) yang diisi oleh Laboratory Management of Chemistry (LMC) sebagai bentuk pengenalan kimia kepada anak-anak; pengenalan akan makanan Halal yang disampaikan oleh Dr. Sandra Hermanto, M.Si (dosen kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah), pemberian bingkisan dan sertifikat secara simbolis kepada pihak Yayasan Al-Intiba; dan games sebagai penutup rangkaian acara.