VISI, MISI DAN TUJUAN

VISI:

Menjadi Program Studi Kimia yang terkemuka, baik secara nasional, regional, maupun internasional yang mengintegrasikan ilmu Kimia, norma-norma dan etika keislaman, serta keindonesiaan.

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dengan tetap memperhatikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu menselaraskan pemahaman ilmu kimia dengan pemahaman ilmu agama dan akidah Islam.
  2. Memperluas dan mengembangkan ilmu kimia dengan kaidah keilmuan, etika dan norma-norma Islam, khususnya industri makanan yang halal dan industri kosmetik yang Islami.
  3. Memberikan kontribusi yang signifikan melalui aplikasi ilmu kimia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat

TUJUAN:

  1. Membekali mahasiswa dengan ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan bidang kimia yang terintegrasi dengan pemahaman ilmu agama dan norma-norma keislaman.
  2. Mengembangkan kemampuan interpersonal mahasiswa dalam bidang penelitian, pembelajaran dan kewirausahaan berbasis ilmu dan teknologi kimia.
  3. Mengembangkan keterampilan problem solving mahasiswa dalam mendukung penyelesaian isu-isu global lintas disipliner (lingkungan, keamanan dan kehalalan pangan, diversifikasi energi) melalui pemahaman ilmu kimia.
  4. Menghasilkan sarjana kimia yang profesional dengan landasan kepribadian, penguasaan ilmu dan keterampilan serta sikap dan prilaku berkarya yang dilandasi oleh nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan sesuai dengan bidang keahlianya.