RENSTRA PRODI

Sasaran dan Strategi Pencapaiannya

Sebagai usaha untuk mewujudkan Visi, Misi dan Tujuan Program Studi Kimia, maka ditetapkan beberapa sasaran capaian dalam penyelenggaraan program studi sebagai berikut:

Berdasarkan tujuan yang telah ditetapkan, maka sasaran-sasaran yang hendak dicapai adalah sebagai berikut:

  1. Terciptanya kondisi dan situasi yang kondusif bagi terselenggaranya program pendidikan dan penelitian bidang kimia yang berlandaskan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan bagi pengembangan sains dan teknologi.
  2. Dihasilkannya lulusan kimia yang berkualitas dengan kemampuan akademik dan sikap profesional (memiliki moralitas keislaman yang tinggi, berwawasan kebangsaan dan memiliki kepekaan sosial serta berkarakter inovatif, kreatif dan produktif).
  3. Dihasilkannya sumber daya manusia yang andal dan memiliki komitmen yang kuat terhadap pengembangan ilmu dan teknologi yang sarat dengan nilai imtak bagi kemajuan bangsa.
  4. Memiliki kemandirian dan/atau kemampuan bekerja dan atau kemampuan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi
  5. Menghasilkan sejumlah penelitian dalam bidang sains kimia yang memiliki nuansa keislaman dan integrasi keilmuan sebagai upaya mendorong terwujudnya UIN sebagai research university.
  6. Mempunyai motivasi untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi secara intelektual, sosial dan kultural
  7. Mampu mengakselerasi lahirnya inovasi iptek praktis yang dapat menjawab tantangan yang tumbuh di masyarakat.