Olympiade of Chemistry FST UIN (OLEFIN) 2019

Olympiade of Chemistry FST UIN (OLEFIN) 2019 merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019 di Theater 4 Fakultas sains dan Teknologi. Tujuan utama penyelenggaraan OLEFIN 2019 adalah untuk lebih mendekatkan Program Studi Kimia kepada siswa SMA sederajat, serta mendorong minat siswa untuk menuntut ilmu lanjutan diprogram studi kimia FST UIN Jakarta.

Sambutan Ketua Prodi Kimia FST UIN Jakarta

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB dengan peserta sebanyak 39 siswa dari 14 sekolah SMA sederajat se-JABODETABEK dan Banten. Tahap kegiatan dibagi kedalam seleksi tahap 1, seleksi tahap 2 (15 Besar), dan babak final (5 besar).

Peserta mengikuti tahap seleksi

Peserta yang berhasil sampai di babak 5 besar adalah Antama Andoni Alkautsar, Akbar Febry W. A., Hanif Muhammad Zhafran, Zidan Insafauzi, dan Nicholas J. A. Babak final dilaksanakan dalam format cerdas cermat dengan juri berasal dari dosen Kimia FST UIN Jakarta.

Finalis OLEFIN 2019

Peserta yang berhasil mendapatkan peringkat tiga besar adalah Nicholas J. A. dari SMA Kharisma Bangsa (Juara 1); Akbar Febry W. A. dari SMA Kharisma Bangsa (Juara 2); dan Antama Andoni Alkautsar dari SMA Cahaya Rancamaya (Juara 3).

Foto bersama panitia dan peserta OLEFIN 2019