KATALIS II: TAHUN BARU ISLAM SEBAGAI MOMEN REFLEKSI KEIMANAN DAN KETAKWAAN

Jakarta. Kamis, 10 September 2020, Departemen Rohis Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan  Kajian Ta’lim Islam (KATALIS) II. Kegiatan ini diselenggarakan guna menambah ilmu dan wawasan keagamaan islam. Adapun peserta yang menghadiri kegiatan ini adalah mahasiswa program studi kimia serta masyarakat umum.

Katalis II bertemakan “Tahun Baru Islam sebagai Momen Refleksi Keimanan dan Ketakwaan” yang disampaikan oleh Ustad Kusnan Imran, SE. I,MM. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pengingat diri dalam keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. terlebih disaat tahun baru islam ini yang sudah sepantasnya kita sebagai manusia dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu terutama dalam keimanan dan ketakwaan.  

Sambutan Ketua Prodi Kimia
Sambutan Ketua HIMKA
Pembacaan ayat suci Al-qur’an 
99.JPG
Penyampain materi oleh Ust. Kusnan Imran

Pada kegiatan ini, pemateri menyampaikan isi dan makna dari surah yang terdapat dalam Al-Qur’an yaitu Al-‘Asr. Dalam surah ini dinyatakan bahwasanya manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan menasihati untuk kesabaran. Sesungguhnya, dalam kehidupan ini setiap kejadian yang terjadi adalah bentuk ujian dari Allah SWT dan atas izin-Nya pula semua yang terjadi. Dalam kehidupan ini, yang membedakan manusia satu sama lainnya adalah keimanan. Orang yang beriman melakukan kebaikan apapun itu dinilai ibadah, karena mereka yang beriman dan bertakwa akan melakukan sesuatu semata-mata hanya karena Allah SWT. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta Katalis II. (AFT)

WhatsApp Image 2020-09-10 at 17.42.16.jpeg
Foto seluruh peserta dan pemateri