Seminar Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Jakarta. Senin, 14 September 2020. Program studi kimia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan LMC UIN Jakarta menyelenggarakan seminar Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2020 dan dosen dari kimia, beserta laboran dari Pusat Laboratorium Terpadu UIN Jakarta. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi mengenai betapa pentingnya mengetahui dan menjaga kesehatan dan keselamatan kerja di laboratorium.

Kegiatan yang bertemakan “Safety is Our Priority” ini diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh kedua MC yaitu Rizkha Hadriyani dan Dini Nadiaturrohma. Lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua LMC, kepala program studi kimia dan wakil dekan 3 bidang akademik dan kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi.

Materi yang disampaikan dalam seminar ini mengenai kesehatan dan keselamatan kerja yang disampaikan oleh Eka Fitriani Ahmad,M.Si M.KKK. Pada seminar ini, beliau menyampaikan bahwa begitu pentingnya kita mengetahui apa saja yang harus kita perhatikan selama bekerja di laboratorium. Tidak hanya mengetahui, kita pun juga harus menjaga dan mematuhi segala aturan yang ada di dalam laboratorium. Seluruh mahasiswa kimia angakatn 2020 mengikuti pemaparan materi dengan seksama dan juga memberikan pertanyaan terkait dengan materi yang disampaikan

Pada penghujung acara ini dilakukan mini games beserta foto bersama dengan peserta yang hadir di dalam kegiatan tersebut. (AFT)