Studi Banding Himpunan Mahasiswa Kimia (Himka) 2022

Studi Banding Himka UIN Jakarta dengan IMMG ITB: “Building Relationship And Exchanging Ideas To Create Innovative Also Creative Generation

Jakarta. Sabtu, 12 November 2022, Departemen Hubungan Luar Kampus Himpunan Mahasiswa Kimia (Himka) menyelenggarakan Studi Banding Himka UIN Jakarta dengan Ikatan Mahasiswa Metalurgi Institut Teknologi Bandung (IMMG ITB) dengan tema “Building Relationship And Exchanging Ideas To Create Innovative Also Creative Generation”. Acara ini dilaksanakan pada Hari sabtu tanggal 12 November 2022 dari pukul 09.00 hingga 12.20 WIB. Adapun tujuan dari dilaksanakannya studi banding ini adalah membangun hubungan yang baik antara Himpunan Kimia sekaligus meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang sistem keorganisasian mahasiswa di Himpunan Mahasiswa kampus lain sehingga dapat diaplikasikan dan menjadikan Himka lebih baik lagi di kemudian hari.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembukaan yang disampaikan oleh Arninda Hartakusumasari selaku Master of Ceremony (MC) kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Muthiah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Himka dan Mars IMMG ITB. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Pelaksana, Presiden Himpunan Mahasiswa Kimia UIN Jakarta, dan Sambutan oleh Ketua IMMG ITB.

Setelah itu dilakukan pemutaran Video Profil Himka UIN Jakarta dan IMMG ITB sebagai pengenalan mengenai program studi kimia di UIN Jakarta dan Teknik Metalurgi di ITB. Dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing program kerja yang disampaikan oleh masing- masing Ketua Himpunan dan disambung dengan pemaparan informasi mengenai Metal Fest IMMG ITB. Kegiatan inti dari acara ini adalah FGD (Focus Group Discussion) melalui breakout room. Masing-masing departmen dari tiap himpunan bertemu dengan departemen yang sama dan dilakukanlah diskusi untuk saling bertukar ilmu.

Setelah sesi FGD selesai, acara dilanjutkan dengan games yang dipandu oleh Arninda Hartakusumasari dan La Viola Michelle Sampaleng. Kemudian penyerahan sertifikat dan plakat kepada IMMG ITB. Acara berakhir pada pukul 12.15 WIB yang diakhiri dengan pembacaan doa oleh Muthiah dan dokumentasi yang dipandu oleh E. Regina Putri.

Semoga dengan acara Studi Banding ini dapat menambah wawasan, relasi dan juga meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang sistem keorganisasian mahasiswa di Himpunan Mahasiswa kampus lain. Terima Kasih IMMG ITB. (HIMKA)